Lantik 4 Pj Kades dan Damang, Nadalsyah: Jabatan Jadi Pelayan yang Baik

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah melantik Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades), Damang Adat, Anggota BPD dan PAW Anggota BPD di Aula Bappedalitbang Muara Teweh, Senin (15/7/2019).
Ini dilakukan lantaran telah berakhirnya masa jabatan beberapa Kades, Damang Adat dan Anggota BPD di beberapa Desa di Barut dan menunggu pemilihan serentak kepala desa yang direncanakan pada November 2019 mendatang.
Nadalsyah mengatakan, jabatan merupakan suatu amanah dari Allah SWT dan juga merupakan sebuah kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah dan masyarakat untuk dijalankan dengan baik dan bertanggung jawab.
"Jabatan yang diemban mengharuskan saudara untuk menjadi pelayan yang baik," ujarnya.
Setelah dilantik, Nadalsyah berharap untuk selalu dapat menjalin kerjasama dan menjaga hubungan yang baik dengan lembaga dan unsur masyarakat di desa.
"Kepada yang baru dilantik hari ini semoga dapat memunculkan ide kreatif dan inovatif yang bermanfaat bagi kemajuan pembangunan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa," tandasnya.
Sementara itu, Plt Kadis SosPMD, Evready Noor dalam laporannya menyampaikan, 4 Kades yang telah berakhir masa jabatannya itu di antaranya Kades Lemo I, Desa Kandui, Desa Sampirang dan Desa Sikan.
Untuk Damang Kepala Adat, lanjutnya, Damang Kepala Adat Kecamatan Teweh Tengah dan 19 Anggota BPD yang berakhir masa jabatannya yaitu BPD Desa Muara Mea, Desa Berong dan Desa Malawaken.
Selain itu, juga dilaksanakan 3 Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota BPD yakni anggota Desa Linon Besi I, Desa Majangkan, dan Desa Pandan Permai.[doni/adv]
loading...
TAG