Langsung ke Lokasi, Bupati Ben Bantu Korban Kebakaran di Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H Nafiah Ibnoor bersama Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, OPD terkait, Camat Selat dan Lurah melakukan peninjauan di lokasi musibah kebakaran di Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Kecamatan Selat, Jumat (19/7/2019).
Dalam kunjungan itu sekaligus dilakukan  penyerahan bantuan kepada korban terdampak.
"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para korban kebakaran," tutur Ben.
Kepada korban terdampak Bupati mengharapkan agar dapat sabar atas musibah yang menimpa. Ben juga berpesan kepada warga agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran terlebih pada musim kemarau ini.
Di tempat yang sama, Kepala BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, musibah kebakaran yang terjadi pemukiman Jalan Tjilik Riwut RT.02 itu terjadi pada Kamis (18/7/2019) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB.
"Korban terdampak dalam kebakaran itu sebanyak 4 kepala keluarga dan 13 jiwa," kata Sinaga.
Bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kapuas terhadap masyarakat yang tertimpa musibah itu juga diwujudkan dalam bentuk bantuan yang disalurkan BPBD Kabupaten Kapuas berupa paket sembako, paket perlengkapan dapur keluarga, makanan siap saji, paket lauk pauk,  dan makanan tambahan gizi.
"Selain itu juga diserahkan bantuan uang  tunai dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas senilai Rp3 jutanuntuk setiap kepala keluarga," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG