Kunker ke Mapolda Kalteng, Ini Kata Desmond

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Kunjungan Kerja (Kunker) dilakukan Anggota Komisi III DPR RI ke Kalimantan Tengah. Kali ini, Kamis (18/7/2019), mereka bertandang ke Markas Polda Kalteng.
Kedatangan sembilan Anggota DPR RI yang diketuai Desmond J. Mahesa SH MH disambut hangat tarian khas adat dayak. Atraksi simulasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) plus penanggulangan teroris serta demo masa juga mewarnai kedatangan mereka.
Didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko, Desmond mengaku sangat mengapresiasi simulasi.
“Saya kunjungan ke semua Polda yang ada di Indonesia, tapi cuma kunjungan ke Polda Kalteng yang lain daripada yang lain," tutur Desmon sembari mengaku kagum.
Menurutnya, Polda Kalteng adalah mewakili seluruh Polda yang ada di Kalimantan karena sumber daya alamnya, tingkat kriminalnya, dan di Kalteng agak lebih terukur. Polda Kalteng juga selalu dapat menciptakan kondisi yang stabil.
"Salut buat pak Kapolda dan jajaran,“ jelas Desmond.
Para undangan yang hadir Dalam kesempatan tersebut para pejabat dilingkungan Polda Kalteng ,Para Kapolres se-Kalteng, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng dan jajaran, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng,dan undangan lainnya. Setelah menyaksikan atraksi simulasi. Rombongan Komisi III DPR RI ,Kapolda Kalteng,Dan Para undangan lainnya langsung mengadakan rapat dibagian dalam aula Mapolda Kalteng lainnya.
Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan SIK MH mengungkapkan, rapat digelar bersama Komisi III DPR RI. Beberapa pertanyaan seputar penanganan kasus tindak pidana terutama narkotika terlontar dalam rapat ini.
"Komisi III memberikan apresiasinya kepada Polda Kalteng dan jajaran atas penanganan kasus tipikor dan narkotika yang terjadi di Provinsi Kalteng," pungkasnya.[ruhui]
loading...
TAG