Kunker ke Disnaker Surabaya, DPRD Kapuas Kaji Banding Masalah IMTA

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Rombongan Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Kalteng melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Surabaya, Jawa Timur. Kunker bersama Disnaker Kapuas ini berlangsung dari 9 hingga 13 Juli 2019.
Ubai Hasan, Koordinator rombongan Komisi IV DPRD Kapuas mengatakan, tujuan kunker tersebut dengan maksud saling tukar informasi dan menggali referensi terkait peraturan daerah Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) serta tentang Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK).
"Kunker ke Disnaker Kota Surabaya ini dipilih karna, kota tersebut banyak mempekerjakan orang asing," ucap Ubai Hassan, Sabtu (13/7/2019).
Menurut politisi Partai Golkar ini, pihaknya juga melakukan kaji banding tentang tingkat partisipasi angkatan kerja (TPAK), yaitu suatu indikator ketenagakerjaan yang memberikan gambaran tentang penduduk yang aktif secara ekonomi dalam kegiatan sehari-hari merujuk pada suatu waktu dalam periode survei.
"Tentunya dari kunjungan ini banyak informasi dan masukan yang kita peroleh, yang nantinya dapat kita aplikasikan sesuai ketentuan dan kondisi di daerah kita," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG