Kunjungi Desa Sido Mulyo, Mentan Launching BUN500

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan) RI, Dr Ir H Andi Amran Sulaiman MP melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Sido Mulyo, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng).
Kunker ini berkaitan dengan launching Benih Bermutu Perkebunan 500 Juta Batang (BUN500), Kamis (18/7/2019).
Pada agenda ini Mentan RI didampingi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Kepala Dinas Perkebunan Kalteng Rawing Rambang serta sejumlah pejabat terkait lainnya.
Sugianto menyampaikan, pihaknya telah membagi zona penanaman bibit tersebut sesuai dengan kondisi daerah.
"Setiap program pusat kami siap untuk mensukseskan karena Kalteng juga untuk Indonesia. Kita sudah bagi klusternya, contoh di daerah aliran sungai Barito, cocok untuk coklat dan kopi, sementara untuk kelapa ditanam di wilayah pesisir Kalteng," ucapnya.
Sementara itu, Andi Amran Sulaiman berharap melalui program BUN500 petani dapat meningkatkan produksi sehingga meningkatkan nilai produksi. Pihaknya optimis melalui program ini produksi saat panen akan meningkat.
"Hari ini kita mulai penyediaan bibit unggul dari Kalimantan Tengah ini. Kita tahu pak gubernur pekerja keras yang telah menyiapkan hortikultura dan perkebunan secara besar-besaran di Kalteng," tandasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG