Kuda Lumping Krido Yakso Hibur Warga Pulang Pisau

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Kesenian Kuda Lumping Krido Yakso yang berasal dari Desa Mantaren II Rey 7, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau turut hadir memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau ke-17, di Lapangan Stadion HM Sanusi, pada Selasa 2 Juli 2019 kemarin.
Pertunjukan yang berlangsung di Stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau itu, dihadiri ratusan warga kota Pulang Pisau dan sekitarnya.
Kepala Desa Mantaren II, Agus Imam Murdiyanto mengatakan pertunjukan kesenian Kuda Lumping dari Desa Mantaren II ini dalam rangka memperingati dan sekaligus memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau ke-17. Selain itu, lanjutnya, pertunjukan Kuda Lumping juga ini sebagai bentuk hiburan kepada warga Pulang Pisau
"Kegiatan ini nampaknya memang ditunggu warga Pulang Pisau, sebab melihat antusias warga saat pertunjukan Kuda Lumping di mulai sangat banyak memadati area pertunjukan. Saya pikir penonton hampir 500 an orang," ucapnya kepada wartawan media ini, Rabu (3/7/2019).
Ia menambahkan, kegiatan seni Kuda Lumping ini, kata Agus terlaksana berkat dorongan Pemerintah Daerah setempat serta seluruh lapisan masyarakat yang ikut mendukung dan ikut berpastisipasi untuk mensukseskan acara tersebut.
"Saya selaku Kades Desa Mantaren II, mewakili warga saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung sehingga terlaksanalah kegiatan ini secara lancar dan sukses," tutupnya.[manan]
loading...
TAG