KSM Kemenag Jadi Ajang Tingkatkan Mutu Pendidikan Sains

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Kapuas, yang digelar Kantor Kemenag Kapuas, melalui seksi pendidikan islam diikuti 108 peserta dari berbagai jenjang madrasah di Kapuas di MAN Kapuas, Sabtu (20/7/2019).
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Ahmad Bahruni, melalui Kasi Pendidikan Madrasah Sajarwan mengatakan, KSM merupakan salah satu ajang bergengsi bagi siswa madrasah, baik MI, MTs dan MA.
"Oleh karena itu, KSM sudah barang tentu bertujuan meningkatkan mutu pendidikan sains madrasah," kata Sajarwan, Senin (22/7/2019).
Meningkatkan secara komprehensif, lanjut dia, melalui penumbuhkembangan budaya belajar kreativitas dan motivasi meraih prestasi terbaik dengan kompetensi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains.
“Melalui ajang KSM akan tercipta dan muncul siswa atau generasi madrasah  yang mumpuni dalam segala bidang ilmu pengetahuan guna menjawab tantangan di era milenial yang begitu pesat dan cepat perkembangan tekhnologinya," terangnya.
Ini juga, lanjutnya, sebagai sebuah kesempatan untuk menguji, menggali potensi dan kemampuan kalian, jadikanlah ajang KSM ini sebagai ajang silaturrahmi, guna mempererat tali persaudara, persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.
Kemenag Kapuas mengharapkan ke depannya melalui KSM siswa-siswi madrasah akan meraih kesuksesan, khususnya di bidang sains.
"Yang nantinya kepada peserta yang terpilih sebagai peserta terbaik, tentunya menjadi duta untuk mewakili kabupaten Kapuas pada ajang KSM di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, tanggal 15 Agustus 2019 yang akan datang," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG