Kotak Suara dari 1.268 TPS di Kapuas Dibuka, Ada Apa?

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Kalteng, melakukan pembukaan kotak suara dari 1.268 TPS di seluruh Kabupaten Kapuas.
Komisioner KPU Kapuas, Divisi Teknis Pelaksana, Agus Hilmi membenarkan pembukaan kotak suara itu.
"Iya dari Sabtu kemarin sudah dimulai dibuka," kata Agus Hilmi.
Proses pembukaan kotak suara itu, lanjut dia, dimulai Sabtu (6/7/2019) pukul 09.00 WIB dan melibatkan seluruh staf KPU Kabupaten Kapuas.
Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kapuas, Iswahyudi Wibowo mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pengawasan pembukaan kotak suara tersebut.
"Pembukaan kotak suara itu untuk mengambil model A.DPK-KPU pada Hal ini menindaklanjuti surat keputusan KPU Republik Indonesia: 942/PL.02.1-SD/KPU/VI/2019 tanggal 25 Juni 2019 perihal pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan, maka KPU Kabupaten Kapuas akan melaksanakan sesuai perihal di atas," terang Iswahyudi, Senin (8/6/2019).
Dengan merujuk surat tersebut, lanjut dia, pada poin kedua yaitu bahwa proses pemutakhiran daftar pemilih untuk Pemilu atau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota berikutnya.
Menurutnya,cdipastikan ini akan memakan waktu yang cukup panjang, mengingat jumlah TPS di seluruh Kabupaten Kapuas 1268 dikalikan 5 kotak per TPS yaitu kotak PPWP, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.
Turun langsung pada pembukaan kegiatan tersebut Kordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat, dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kapuas Herigalis Mahar SP.[zulkifli]
loading...
TAG