Kini Warga Damparan dan Teluk Timbau Nikmati Jalan Darat ke Bangkuang

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Jalan dari Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala menuju Desa Teluk Timbau serta Damparan, Kecamatan Dusun Hilir yang kini masih belum selesai pengerjaannya sudah dinikmati warga sekitar.
Proyek multiyears atau tahun jamak dari 2018-2020 dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Selatan (Barsel) tersebut guna membuka keterisolasian.
Ketua BPD Damparan, Masyuhan menuturkan, dengan adanya jalan darat tersebut akan mendongkrak perekonomian masyarakat. Dengan adanya jalan ini juga akan memudahkan masyarakat berbelanja dan berobat serta ke bank yang ada di Bangkuang.
"Kami bersyukur dan bangga terhadap adanya jalan ini, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Selatan yang telah membuka keterisolasian kami," ucap Mang Jhon sapaan akrab Masyuhan, Rabu (3/7/2019).
Ia melanjutkan, jarak tempuh dari Damparan ke Bangkuang memakan waktu tempuh kurang lebih 30 menit perjalanan memakai sepeda motor.
"Biasanya kami menggunakan transportasi sungai, dengan adanya jalan darat ini akan mempermudah dan biayanya ringan apabila kami ingin ke pasar Bangkuang," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG