Ketua TP PKK dan Ketua GOW Barut Jadi Juri Lomba Masakan Tradisional

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Festival Iya Mulik Bengkang Turan (FIMBT) tahun 2019 untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Barito Utara (Barut) ke-69 diwarnai dengan berbagai macam lomba.
Bertempat di Water Front City Kota Muara Teweh ini digelar lomba Masakan Tradisional  Malamang, Mangenta dan Sukup Simpan yang diikuti oleh 9 peserta dari Kecamatan se-Barut, Senin (22/7/2019).
Pada lomba Masakan Tradisional ini Ketua TP PKK Kabupaten Barut, Hj Sri Hidayati Nadalsyah berkesempatan untuk menjadi juri.
"Lomba Masakan Tradisional, setiap kecamatan menyajikan berbagai masakan, yang mana masakan tersebut merupakan menu yang biasa di sajikan di acara besar tertentu," ujar Sri Hidayati.
Istri dari orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Iya Mulik Bengkan Turan yang juga gemar memasak ini memberikan masukan kepada para peserta untuk lebih bisa untuk berkreasi dalam menyajikan masakan.
"Saya berharap menu lokal dan tradisional dapat kita gali dan dipertahankan sebagai bagian kuliner andalan. Yang pastinya, dapat disajikan sebagai menu makanan utama maupun kudapan kepada suami dan anak anak tercinta," pungkasnya.
Selain Ketua TP-PKK, Ketua GOW Barut, Nila Sari SH juga berkesempatan menjadi juri pada lomba masakan tradisional ini.
Untuk pengumuman pemenang lomba tersebut akan di umumkan pada saat acara penutupan Festival Iya Mulik Bengkang Turan malam nanti.[doni/red/adv]
loading...
TAG