Keren, Wakili Kalteng Junaidi Raih Prestasi STQ Nasional

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Gelaran Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-25 di Pontianak akhirnya resmi ditutup, Jumat (5/7/2019) malam.
Di ajang bergengsi ini Junaidi, wakil dari Provinsi Kalimantan Tengah, yang berasal dari Kabupaten Kapuas mencatat prestasi sebagai terbaik dua cabang Hifzh Quran 5 Juz dan Tilawah di tingkat nasional.
Pengumuman hasil lomba itu sendiri dilakukan panitia berbarengan dengan penutupan STQ nasional yang diselenggarakan di depan taman Alun Kapuas Jalan Rahadi Oesman, Pontianak, Kalbar.
Prestasi Junaidi ini pastinya menjadi kebanggaan bagi jajaran Kantor Kemenag Kapuas.
"Alhamdulillah, Junaidi terbaik II cabang Hifdz Al Qur'an golongan 5 juz tilawah, STQ XXV tahun 2019 di Pontianak, dia peserta asal Sei Tatas, Kabupaten Kapuas dalam ajang STQ nasional di Kalbar itu" kata Hamidhan, Kasubag TU Kantor Kemenag Kapuas, Sabtu (6/7/2019).
Senada hal itu juga diungkapkan Fahrurrazi, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pulau Petak.
Kebanggaan atas prestasi yang diraih Junaidi ini, ucap Fahrurrazi, karena pernah mendampinginya pada STQ Tingkat Kecamatan sampai dengan Tingkat Provinsi di Palangka Raya.
"Saya merasa bangga atas apa yang diraihnya di kancah nasional, prestasinya sudah nampak terlihat dari seleksi tingkat kecamatan sampai provinsi luar biasa bisa mempertahankan juara," tutur Fahrurrazi.
Prestasi ini, lanjutnya, merupakan suatu kebanggaan Kabupaten Kapuas khususnya Kafilah Provinsi Kalteng yang mengikuti STQ Nasional di Pontianak Kalbar.[zulkifli]
loading...
TAG