Kemenag Kapuas Gelar Halal Bihalal, Ini Tujuan yang Ingin Dicapai

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas menggelar halal bihalal di aula Kantor Kemenag Kota Kuala Kapuas, Jumat (5/7/2019) pagi. Acara ini dihadiri seluruh Kasi dan 650 ASN, baik struktural dan fungsional.
Juga tampak hadir Drs H Masrawan, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah. Halal bihalal dengan tema "Jalin silaturahim tingkatkan kinerja, kuatkan kebersamaan untuk melayani umat" kali ini mengundang Prof Dr H Ahmadi Hasan MHum, Ketua Prodi Pasca Sarjana UIN Antasari, Kalimantan Selatan. Di sini beliau menyampaikan ceramah singkat.
Kepala Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni pada kesempatan itu   menyampaikan terima kasih atas dukungan dan petunjuk Kakanwil Kemenag Kalteng atas teselenggaranya kegiatan halal bihalal itu.
"Dengan kegiatan ini kemitraan kita, hubungan antara atasan dan bawahan diharapkan terjalin semakin erat dan harmonis," ucap Bahruni.
Selain itu, lanjutnya, sesuai dengan tema yang dibangun kebersamaan akan terus terjalin, meningkatkan integritas dan kinerja untuk terus memberikan pelayanan kepada publik.
"Ke depan kegiatan seperti ini tentu akan kita tingkatkan lagi," pungkasnya.
Sementara H Ahmadi Hasan dalam ceramahnya meyampaikan bahwa esensi dari semangat halal bihalal untuk melestarikan nilai-nilai Ramadan.
"Sebagaimana sabda Rasulullah mengatakan semangat dan nilai-nilai Ramadan itu harus dilestarikan dalam setahun," ucapnya.[zulkifli]
loading...
TAG