Kembangkan Kuliner, Disnakertrans Kotim Gelar Pelatihan

Print Friendly and PDF
SAMPIT - Selama empat hari sejak 8 hingga 11 Juli 2019, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar rangkaian kegiatan pelatihan kewirausahaan tata boga di Balai Latihan Kerja (BLK).
Kegiatan yang dirangkai dengan tahap tehnik kewirausahaan tata boga dari Disnakertrans Kalimantan Tengah (Kalteng) ini dibuka secara resmi Kepala Disnakertrans Kalteng, Ir Rivianus Syahril Tarigan MAP, Senin (8/7/2019).
Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kotim, Wahyu Ardian Nasution mengatakan, sasaran kegiatan ini adalah untuk menekan angka pengangguran khususnya untuk kaum perempuan usia produktif.
"Diharapkan setelah keluar dari kegiatan pelatihan ini para peserta akan dapat mengadopsi ilmu yang diberikan para instruktur dan dapat membuka kegiatan wirausaha tata boga yang dapat menyerap tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran," ucap Wahyu, Selasa (9/7/2019).
Menurutnya, dengan mengembangkan kegiatan wirausaha tata boga ini maka akan dapat menjadi sumber penghasilan dan pemasukan bagi rumah tangga masing masing dan menambah nilai ekonomis dari Kotim.
Wahyu menambahkan, kegiatan yang digelar kali ini hanya untuk pengembangan wirausaha kuliner.
"Jumlah peserta 55 orang 40 orang di biayai oleh APBD Kotim dan 15 orang lainnya di biayai oleh Provinsi Kalimantan Tengah," pungkasnya.[tomi]
loading...
TAG