Karhutla di Tanjung Taruna Makin Meluas, Kades Udin: Ini Tugas Kita Bersama...!

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Memasuki musim kemarau tahun 2019 ini, nampaknya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Pulang Pisau kembali terjadi.
Seperti dikabarkan Kepala Desa Taruna kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Udin Agun saat ini kondisi sejumlah lahan wilayah di Desa Tanjung Taruna terjadi karhutla yang cukup luas.
"Kalau secara pasti luasan yang terbakar kita belum dapat dipastikan berapa luasannya .Menutut pantauan Masyarakat Peduli Api (MPA) kebakaran di wilayah desa kami ini cukup memprihatinkan. Artinya cukup luas," ucapnya menyampaikan kepada wartawan media ini, Kamis (4/7/2019) pagi.
Dirinya berharap, terkait bencana karhutla ini, agar seluruh pihak dapat bersinergis dan bertindak cepat dalam menghadapi bencana tersebut. 
"Kita juga (para pejuang atau petugas pemadam di lapangan) perlu jaminan keselamatan dan kesejahteraan. Dalam hal ini seluruh lembaga baik pemerintah maupun swasta serta masyarakat terus bersenergi dan bertindak cepat.
Sejauh ini, dikabarkan pula pihak MPA Desa Tanjung Taruna bersama Babin sektor Polsek Jabiren Raya berjibaku dalam memadamkan sebaran api di titik-titik hotspot di desa bagian Kecamatan Jabiren Raya ini.[manan]
loading...
TAG