Karhutla di Tanjung Taruna, Camat dan Kades Berjibaku Padamkan Api

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Upaya padamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kecamatan Jabiren, Kabupaten Pulang Pisau, khususnya di Desa Tanjung Taruna terus dilakukan jajaran TNI dan Polri bersama tim gabungan yakni pihak BPBD, Manggala Agni, dan Masyarakat Peduli Api (MPA) desa setempat.
Selain itu, upaya pemadaman karhutla di desa tersebut juga dilakukan Camat Jabiren Raya, Agustinus yang langsung ikut memadamkan sebaran api.
"Kita bersama TNI dan Polri serta tim gabungan lainnya terus berupaya memadamkan sebaran api akibat karhutla baik di Kecamatan Jabiren maupun di Desa Tanjung Taruna. Kades setempat pun, yakni Bapak Udin Agun juga ikut turun lapangan guna memadamkan api disana," ujar Camat Jabiren kepada wartawan media ini Minggu (28/7/2019).
Menurut Camat Jabiren, salah satu dari delapan kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau yang menjadi langganan karhutla, maka  dari itu dirinya terpanggil secara naluri ikut memadamka  sebaran api yang melanda di wilayahnya.
Karena, tambahnya, selain tanggungjawab pihak terkait dan tim gabungan juga menjadi tanggungjawab Pemerintah Kecamatan secara khusus untuk ikut andil dalam pemadaman tersebut.
"Semoga upaya kita bersama ini membuahkan hasil maksimal. Semoga api dapat kita padamkan dengan baik.
Sementara diinformasikan sebanyak 100 personel tim gabungan karhutla sampai saat ini berjibaku memadamkan sebaran api di wilayah Desa Tanjung Taruna.[manan]
loading...
TAG