Jemaah Haji Asal Kapuas Sudah Tiba di Mekkah

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Jemaah haji kelompok terbang (kloter) 8 asal Kabupaten Kapuas, Kalteng Embarkasi Syamsudin Noor Banjarmasin, saat ini sudah berada di Mekkah, Arab Saudi.
Petugas Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (PPIHI) H Asyhadi mengatakan, sebanyak 325 rombongan jemaah tiba pada Minggu 21 Juli 2019 pukul 14.00 Waktu Arab Saudi (WAS)
"Saat ini pukul 02 .30 WAS kami baru saja selesai melakukan towaf wajib lanjut dengan sai dan tahalul," kata Asyhadi, melalui pesan selular, Senin (22/7/2019).
Menurutnya, kegiatan jemaah di Mekkah tengah melakukan serangkaian ibadah.
"Adapun yang usia lanjut untuk  towah dan sai kami lakukan malam ini tidak perlu menunggu besok, dengan maksud dan tujuan agar para lansia juga bisa segera melepas kain ihrom, sebagai salah satu dari larangan ihrom bila belum melakukan tahalul  bertahalul," terangnya.
Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Kapuas, Drs Hidayatullah menambahkan, keadaan jemaah dalam keadaan sehat setelah tiba di Mekkah,
"Amin sehat semua tadi malam sudah selesai melaksanakan umrah wajib selesai jam 01.00 waktu Mekkah," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG