Jadwal Padat Bahas KUA PPAS, Dewan Kapuas Tetap Fasilitasi Aduan Buruh

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Di sela padatnya agenda pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Kapuas 2019, para wakil rakyat di
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas masih menyempatkan waktu menerima aduan buruh.
Aduan ini terkait persoalan yang belum berujung titik temu antara buruh bersama perwakilan pengurus Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) dengan manajemen perusahaan perkebunan PT Lefire Agro Lestari.
Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan menegaskan, dewan sebelumnya telah mempertemukan kedua belah pihak yaitu manajemen perusahaan dengan perwakilan buruh dan SBSI lewat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dimana sebelumnya telah  disepakati poin-poin yang menjadi rekomendasi dewan untuk penyelesaian persoalan kedua belah pihak.
"Yang menjadi permasalahan kedua belah pihak tidak ada titik temu, padahal Dewan sudah merekomendasikan untuk dilaksanakan kedua belah pihak," tandas Algrin.
Dirinya menegaskan, sebagaimana rekomendasi agar permasalahan hak mogok untuk diselesaikan oleh lembaga yang berwenang yaitu Pengadilan Hubungan Industrial (PHI).[zulkifli]
loading...
TAG