Jadi Irup HUT Bhayangkara, Bupati Ben Bacakan Amanat Presiden

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Kepolisian Resor (Polres) Kapuas menggelar upacara bendera, Rabu (10/7/2019) di kawasan Betang Sei Pasah, Mangatang Utus, Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir.
Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Di momen ini Ia membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo.
Dalam amanatnya, Ia mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 73 kepada seluruh anggota keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras pengabdian pengorbanan dan Perjuangan tanpa mengenal lelah yang ditunjukkan personal Polri.
“Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, dalam tugas memelihara keamanan negara," ucap Ben.
Segenap kerja keras dari Polri telah dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, menjaga situasi keamanan dalam negeri. Polri dan TNI telah mengamankan perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games, Asian para Games 2018, juga telah mengamankan Pemilu tahun 2019.
“Sehingga aman, damai, demokratis mulai dari perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019 sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019, kita juga merasakan situasi Kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar stabilitas harga dan ketersediaan pangan di seluruh wilayah Indonesia,” jelasnya.
Selain itu, jelas Bupati, bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, dalam bencana yang terjadi di berbagai wilayah di Tanah Air mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat.
“Seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang dan kejahatan, kejahatan kontijensi sampai dengan kejahatan terhadap negara dan tindak pidana korupsi termasuk dalam kejahatan tindak pidana korupsi sepanjang tahun 2018,” ungkapnya.
Ditambahkannya, berbagai capaian tersebut dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi dari masyarakat terhadap Polri.
Usai upacara, acara dirangkai dengan syukuran yang ditandai pemotongan nasi tumpeng, selain jajaran Polres Kapuas tampak hadir jajaran Forkopimda, serta sejumlah tokoh masyarakat.[zulkifli]
loading...
TAG