Ini SOPD yang Masuk Nominasi Penilaian Akhir Keterbukaan Informasi Publik

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melakukan paparan komitmen terhadap keterbukaan informasi publik di Hotel Luwansa, Kota Palangka Raya, Kamis (25/72019).
Sedikitnya ada 15 SOPD lingkup Provinsi Kalteng yang masuk nominasi dalam penilaian akhir keterbukaan informasi publik.
Itu dibuktikan dengan hadirnya 9 Kepala SOPD dan 6 pejabat setara Eselon III. Mereka juga memberikan paparan terkait komitmen, koordinasi dan inovasi terhadap keterbukaan informasi publik di instansinya masing-masing.
Kepala SOPD yang hadir, di antaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kalteng dr Rian Tangkudung, Direktur RSUD Doris Sylvanus, Yayu Indriaty, Kepala Dinas Perhubungan, Ati Mulyati, dan Kepala Dinas Kesehatan, Suyuti Syamsul.
Kemudian Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik, H Istani, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Darliansyah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Aster Bonawaty, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Guntur Talajan, dan Kepala Dinas Kehutanan, Sri Siswanto.
Selanjutnya untuk 6 Kepala SOPD lainnya yang dihadiri oleh pejabat setara eselon III, diantaranya Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas PTSP, Dinas Perkim, Biro Umum, Badan Keuangan Daerah.
Kepala Diskominfo Kalteng, Ir Herson B Aden MSi menekankan tentang keterbukaan informasi publik harus dilakukan dari semua tingkatan.
"Keterbukaan informasi publik ini tidak hanya diketahui oleh beberapa orang, tapi pelayanan terhadap publik ini harus diketahui dari tingkat atas sampai dengan tingkat bawah," jelas Herson.
"Jadi jangan cuma tingkat bawah yang tau bagaimana menyediakan informasi kepada publik," tegasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG