Ini Pesan Danrem 102 Saat Kunjungi Makodim 1011 Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung, Kolonel ARM Saiful Rizal didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 Panju Panjung, Ny Tanti Saiful Rizal beserta rombongan melakukan kunjungan ke Markas Kodim 1011 Kapuas dalam rangka silaturahmi dan  mengawasi kegiatan bawahannya, Kamis (4/7/2019).
Didampingi Dandim 1011 Kapuas, Kolonel Kav Bambang Kristanto Bawono, usai menyampaikan arahan orang nomor satu di jajaran Korem 102 ini mengatakan, kunjungan ini dimaksudkan sebagai wujud silaturahmi.
"Kemudian kita ingin memperkuat integritas prajurit yang isinya itu Sapta Marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI Kemudian yang kedua berkaitan agar prajurit berintegritas dalam menangani Karhutla sudah saya arahkan agar sekarang itu mengedepankan pencegahan," kata Danrem kepada sejumlah wartawan, di Makodim 1011, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Kamis (4/6/2019).
Fokus pencegahan Karhutla, menurutnya banyak yang bisa dilakukan mulai dari kegiatan fisik maupun kegiatan non fisik, seperti melakukan patroli, kemudian berkomunikasi, melengkapi dan mencukupi pemahaman masyarakat agar tidak tertarik untuk menimbulkan hotspot (titik panas) pembakaran hutan, baik itu pembakaran sengaja atau karena kelalaian.
"Jadi disini kami memperkuat salah satunya untuk berkomunikasi dengan masyarakat agar masyarakat terbangun terus untuk mencegah Karhutla," tandasnya.
Secara internal, lanjut Dandrem, profesionalitasnya ditingkatkan pengamanannya,  keterampilannya pengetahuan dan kemampuan prajurit.
"Masing-masing agar merawat dirinya, usia baktinya panjang, kemudian perbaiki karakter dirinya agar bisa menjadi contoh di lapangan, karena kita punya integritas" terangnya.
Pada prinsipnya semua personel diminta maupun tidak diminta harus proaktif sesuai dengan fungsinya.[zulkifli]
loading...
TAG