Ini Harapan Kepala Disdik Kalteng kepada Pemenang FLS2N 2019

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA/MA tahun 2019 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berlangsung meriah.
Ajang prestasi ini sendiri diikuti sebanyak 210 pelajar dari perwakilan SMA/MA se-Kalteng. Mereka unjuk kebolehan berkesenian dan keterampilan pada event tahunan ini serta mengikuti sembilan bidang lomba.
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng, Dr H Slamet Winaryo M.Si mengatakan, FLS2N ini merupakan salah satu wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik SMA/MA. Ajang ini juga mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal.
"Kegiatan ini berdampak pada peserta didik dalam menyiapkan diri menghadapi tantangan perkembangan informasi tanpa batas, kemajuan teknologi, dan kepekaan terhadap persoalan sosial, budaya dan lingkungan," ucapnya.
Ia juga berharap melalui kegiatan FLS2N dapat tetap memelihara semangat dan komitmen para praktisi pendidikan di daerah.
"Jadi, ini memungkinkan kita selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang seni dan budaya," harapnya di sela penutupan FLS2N di Hotel Batu Suli, Kota Palangka Raya, Rabu (10/7/2019).
Slamet juga berharap kepada seluruh pemenanguntuk tetap mengevaluasi lagi. "Bagi yang juara mungkin ada yang perlu diperbaiki, tanya juri apa saja yang kurang dan perlu diperbaiki serta terus tingkatkan latihannya dan terus semangat," pesannya.[kenedy]
loading...
TAG