Ingin Transaksi, Pria Paru Baya Ini Dibekuk Sat Resnarkoba Barsel

Print Friendly and PDF
BUNTOK - PJ (48), warga Desa Marawan yang diduga sebagai pelaku pengedar narkotika jenis sabu-sabu dan ingin melakukan transaksi berhasil diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Barito Selatan (Barsel) di Jalan Sindo Lumber, Desa Bundar Kecamatan Dusun Utara, Jumat (26/7/2019) sekira pukul 12.30 Wib.
Sebelumnya Sat Resnarkoba menerima informasi dari masyarakat bahwa di TKP terdebut sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu.
Kapolres Barsel, AKBP Wahid Kurniawan melalui Kasar Resnarkoba, Iptu Sanip SH mengungkapkan, setelah menerima info tersebut pihaknya langsung melakukan pengintaian dan penangkapan.
"Barang bukti yang kita amankan dari PJ ini sebanyak dua paket plastik kecil berisi narkotika jenis sabu dengan berat sekira 0,30 gram," ungkap Sanip.
Sanip melanjutkan, menurut pengakuan dari pelaku, barang haram berupa sabu itu didapat atau dibeli dari luar Barsel, kemudian dibawa ke Desa Marawan untuk dijual serta di konsumsi sendiri.
"Pelaku ini mengaku bahwa kegiatan jual beli narkotika jenis sabu ini telah dijalani selama tahun tahun lebih. Pelaku menjualnya kepada orang-orang di Desa Marawan dan siapa saja yang memesan termasuk saat mau mengantar pesanan ini dan kami tangkap," jelasnya.
Ditambahkan Sanip, selain barang bukti narkoba, pihaknya juga mengamankan satu buah Handphone merek Nokia, satu buah helm merek NHK, uang resmi RI sebanyak Rp1.200.000 serta satu unit sepeda motor merek Honda CBR warna merah.
"Pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Barsel guna proses lebih lanjut. Terhadap pelaku akan dikenakan pasal 112 Ayat (1) dan Pasal 114 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," tegasnya.[kenedy]
loading...
TAG