Hujan Deras Warnai Laga Final Bupati Cup Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Hujan deras mewarnai partai final sepakbola Bupati Cup di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (21/7/2019) sore. Kendati demikian, cuaca buruk tak menghalangi dua tim untuk merebut juara.
Dalam laga final ini, tuan rumah TPA Kapuas ditantang FC Silva Palangkaraya.
Tercatat sebanyak 27 klub sepakbola dari sejumlah daerah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, turut ambil bagian dalam turnamen inuli.
Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kapuas, H Muhammad Aspiansyah Uman mengatakan, dengan adanya turnamen ini diharapkan dapat menjadi perhatian publik dan pemerintah.
"Jadi bukan hanya KONI selaku pembinan sejumlah cabor, tetapi juga perhatian dari pemerintah daerah setempat, karena sepakbola ini salah satu olahraga merakyat," kata Aspiansyah.
Ketua Panitia Pelaksana Samudi  menyampaikan, kegiatan bertajuk Bupati Cup 2019 ini merupakan kegiatan yang pertama kali digagas oleh Asosiasi PSSI Kabupaten Kapuas. Ini diharapkan dapat terus berlanjut di tahun-tahun yang mendatang.
"Kita berharap melalui turnamen sepakbola Bupati Cup tahun 2019 ini dapat menjadi perhatian KONI maupun pemerintah daerah dalam hal pembinaan para generasi muda dalam olahraga sepakbola di daerah Kabupaten Kapuas," kata Samudi.[zulkifli]
loading...
TAG