Heboh..!, Surat Sakti Kades Ini Beredar di Medsos

Print Friendly and PDF
SAMPIT - Beredarnya surat penyampaian laporan seleksi perangkat desa hasil kesepakatan dan keinginan masyarakat Desa Bapinang Hilir Laut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada 22 Juli 2019 di media sosial facebook memantik reaksi keras Kepala Desa, Kadriansyah S.Pd.
"Isi surat tersebut adalah penyampaian laporan hasil seleksi perangkat desa hasil kesepakatan dan keinginan masyarakat Desa Bapinang Hilir Laut pada tanggal 22 Juli 2019," ujarnya kepada kabarkalteng.com, Minggu (28/7/2019).
Padahal, jelasnya, surat tersebut bukan untuk konsumsi publik. Ia juga merasa tidak pernah dikonfirmasi terkait berita tersebut, namun bisa beredar luas di media sosial dan media online dengan judul "Surat Sakti Kepala Desa Bapinang Hilir Laut".
"Siapa yang membocorkan surat tersebut ini menjadi pertanyaan saya pribadi," sesalnya.
Senada, Ketua Tim Seleksi Perangkat Desa Bapinang Hilir Laut, Arif Ma'ruf sangat menyayangkan kasus surat yang beredar luas di media sosial dan media online yang kini tengah menjadi polemik di masyarakat.
Dirinya berjanji akan mengusut tuntas pihak yang bertanggung jawab atas menyebarnya surat tersebut.
"Tim sudah bekerja dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku dan baru akan menyerahkan hasilnya kepada pihak Kecamatan pada Senin 29 Juli 2019 ini sesuai dengan hasil notulen rapat dengan pihak Kecamatan Pulau Hanaut," bebernya.
Terpisah, Camat Pulau Hanaut,  Ir H Eddy Mashamy MM mengatakan, terkait kejadian ini pihaknya belum pernah menerima surat yang beredar tersebut dan dalam waktu dekat akan memanggil Kades yang bersangkutan untuk klarifikasi.
"Saya akan meminta keterangan secara langsung kepada Kades mengenai berita yang beredar di masyarakat dan akan memberikan pembinaan kepada yang bersangkutan bahwa pengangkatan perangkat desa itu adalah hak dan wewenang sepenuhnya kepala desa bukan camat," pungkasnya.[tomi]
loading...
TAG