Hasil Pileg Barsel Ditetapkan, Ini Perolehan Kursi di DPRD Barsel

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Rapat pleno terbuka penetapan perolehan suara kursi partai politik (Parpol) sekaligus penetapan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan hasil Pemilu 2019, digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Selatan di aula KPU Barsel, Buntok, Senin (29/7/2019).
Ketua KPU Barsel, Bahruddin saat memimpin rapat, menetapkan sekaligus mensahkan hasil Pemilu 2019. Pada rapat pleno ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendapatkan disahkan mendapat 7 kursi.
Kemudian disusul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 3 Kursi, Partai Golongan Karya (Golkar) 3 Kursi, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) 2 kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 2 kursi, Partai Demokrat 2 kursi, partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 2 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 2 kursi, Partai Berkarya 1 kursi dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 1 kursi.
Ketua KPU Bahruddin mengatakan, pihaknya segera mengumumkan secara resmi hasil penetapan ini. Melalui partai politik juga diharapkan segera menyampaikan hasil ini kepada caleg-caleg terpilihnya.
“Juga menyampaikan hasil Pemilu serta usulan pelantikan kepada Gubernur Kalimantan Tengah melalui bupati sebagai kepala daerah,” pintanya.
Terkait jadwal pelantikan, Bahruddin mengatakan jika KPU Barsel menetapkan pada 14 Agustus 2019. “Tapi kita tidak mengomentari itu, karena sebagai penyelenggara tugas kami selesai pada penetapan ini,” imbuhnya.
Rapat ini turut dihadiri Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir, Ketua DPRD Barsel Tamarzam, Ketua beserta Anggota Bawaslu Barsel, Komisioner KPU Barsel serta para pimpinan Partai Politik.
Usai rapat pleno terbuka, Wabup Satya Titiek Atyani Djodier menyampaikan ucapan syukur, karena proses panjang Pemilu legislatif 2019 bisa berjalan lancar dan damai.
"Saya sangat bersyukur, meski melalui proses yang cukup panjang akhirnya proses Pemilu di kabupaten Barito Selatan bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai,” terangnya.
Wabup yang akrab disapa Ibu Aty ini berpesan agar kerja sama para calon anggota DPRD Barsel terpilih untuk membangun daerah tetap solid. Ini tak lain untuk menuju Barsel yang lebih berkah dan sejahtera ke depan.
Senada, Wakil Ketua I Bidang Pemilihan Umum Partai Nasdem Barsel, Ruhui Pintano juga mengucapkan syukur karena proses Pemilu di Barsel sudah selesai serta berjalan dengan lancar, aman dan damai.
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, baik KPU Barsel, Bawaslu dan seluruh elemen masyarakat. Karena tanpa dukungan, kerjasama dan doanya, Partai Nasdem Barsel tidak akan mampu mempertahankan 2 kursi,” jelasnya.[kenedy]
loading...
TAG