Hadiri Sosialisasi Informasi Publik, Ini Harapan Herson...!

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Sosialisasi Pengelolaan Informasi Publik dan Tanda Tangan Elektronik (Digital Signature) di Barito Utara (Barut) resmi dibuka Bupati Barut, H Nadalsyah, Jumat (26/07/2019) di Gedung Balai Antang, Kota Muara Teweh.
Kadis Kominfo Kalteng, Ir Herson B Aden M.Si menuturkan, dengan membuka akses publik terhadap informasi diharapkan badan publik termotivasi untuk bertanggung jawab dan berorientasi pada pelayanan rakyat yang sebaik-baiknya.
"Hal ini tentu dapat mempercepat perwujudan pemerintahan yang terbuka sebagai upaya strategis mencegah korupsi, kolusi dan nepotisme dan terciptanya kepemerintahan yang baik," imbuhnya.
Materi pada kegiatan ini disampaikan utusan Pusat Penerangan Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Dr Handayani Ningrum SE MSi, Badan Cyber dan Keamanan Negara Imam Resti Muhtahar S ST serta dari Balai Sertifikasi Elektronik, Yogi Nur Hakim.
Sebelumnya Bupati Nadalsyah mengatakan, dalam era transparansi saat ini, peran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) menjadi strategis dan mutlak. Terutama untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat dengan cepat, tepat waktu, biaya ringan dan dengan cara yang mudah.
"Selaku pimpinan daerah sangat menyambut baik digelarnya kegiatan ini untuk saling berdiskusi sharing informasi dan menyamakan persepsi guna memperluas wawasan untuk memberikan layanan informasi publik yang baik, transparan dan bertanggung jawab," ucapnya.
Juga tampak hadir Wakil Bupati Barut, Sugianto Panala Putra, Sekda Barut, Kadis Kominfosandi Barut, M Iman Topik serta perwakilan OPD se-Barut.[kenedy/adv]
loading...
TAG