Hadiri Rakor Pengembangan Kampung Gizi, Bupati Edy: Semoga Stunting Terus Menurun

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bertempat di Auala Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau, digelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pengembangan Kampung Sadar Gizi oleh pihak Dinkes setempat, Kamis (11/7/2019).
Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo itu upaya memantapkan Pengembangan Kampung Sadar Gizi (Kasagi) di Kabupaten Pulang Pisau.
"Dengan adanya koordinasi pemantapan Kasagi ini, diharapkan kedepannya di Pulpis angka Stunting akan berkurang atau menurun," ucap Bupati Edy saat menghadiri Rakor dan evaluasi pengembangan Kasagi.
Edy berharap sejak ini, Dinkes harus mulai merumuskan program tersebut agar cepat terealisasi sehingga stunting ini kedepan bisa cegah dengan baik, yakni melalui program Pengembangan Kampung Sadar Gizi (Kasagi).
"Semoga dengan ini nantinya masyarakat juga akan sadar pentingnya hal kesehatan gizi," tutupnya.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan upaya mendukung program Kasagi ini pihaknya terus mensosialisasikannya kepada masyarakat dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) petugas kesehatan, sehingga pada tahun 2024 nanti, pelayanan Publik Kabupaten Pulang Pisau, khususnya dibidang kesehatan kedepannya akan menjadi percontohan.
"Untuk mewujudkan hal itu tentunya perlu komitmen dan kerjasama seluruh pihak. Karena saat ini kita bukan lagi berbicara kualitas tetapi mutu. Ini juga upaya kita dalam mewujudkan visi Bupati dan wakil bupati kita, yakni Bersama Membangun Pulang Pisau Emas," tutupnya.
Sementara dari hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Dinkes Pulang Pisau, tercatat angkat Stunting pada tahun 2013 sebesar 41 persen, hingga pada 2018 lalu menurun menjadi 32 persen. Diharapkan angka ini tiap tahunnya akan terus menurun.[manan]
loading...
TAG