Hadiri Halal Bihalal di Kapuas, Ini Pesan Kemenag Kalteng

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kunjungan Kepala Kantor  Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Tengah, Drs H Masrawan di Kabupaten Kapuas untuk menghadiri acara halal bihalal yang digelar keluarga besar Kantor Kemenag Kapuas, Jumat (5/7/2019).
Pada kesempatan ini, Masrawan menekankan kepada seluruh ASN khususnya pada jajaran Kemenag Kapuas terus menerapkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama yaitu, integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab serta keteladanan.
"Agar segenap ASN melaksanakan tugas penuh kesabaran, penuh, transparan, musyawarah dan kejujuran, Insya Allah kita akan mendapatkan ketenangan dan selalu dalam kekompakan," kata Masrawan, Jumat (5/7/2019).
ASN Kemenag, kata Masrawan, dengan memiliki integritas diharapkan menjadi pribadi yang jujur, berkarakter lebih kuat, teguh mempertahankan prinsip  tidak melakukan hal-hal yang menyimpang.
"Agar seluruh ASN bisa menjadi contoh yang baik, terus memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai tupoksinya," imbuhnya.
Kakanwil juga menambahkan terkait peran jajaran Kemenag dalam mencegah dan menangkal radikalisme dan terorisme, Kemenag menurutnya mengambil langkah strategis mewujudkan agar lembaga-lembaga pendidikan islam tidak terpapar radikalisme dan inteloransi.
"Kita harus proaktif, tetap menjaga kerukunan umat beragama, kita sebagai juru penerang rohani menyampaikan dan memberikan pencerahan bahwa perbuatan dan paham radikalisme itu dilarang dalam agama," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG