Hadapi Karhutla, Pemkab Barut Gelar Rakor Kesiapsiagaan

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar rapat koordinasi Kesiapsiagaan Menghadapi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang bertujuan mengantisipasi terjadinya Karhutla, terlebih menghadapi musim kemarau, Selasa (16/7/2019) di ruang Rapat Lantai I Setda setempat.
Wakil Bupati Barut, Sugianto Panala Putra menyikapi bencana Karhutla di Propinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terkhususdi Kabupaten Bariut seakan menjadi agenda rutin, maka upaya penangulangan lebih dini menjadi lebih penting untuk dilakukan.
Apabila ada kebakaran semua harus bahu membahu di lahan tersebut. Dengan terbentuknya satgas bisa mengurangi kebakaran lahan nantinya di Kabupaten yang berjulukan Iya Mulik Bengkang Turan ini.
"Apalagi Barito Utara saat ini menghadapi musim kemarau oleh sebab itu sangat tepat diadakan antisifasi untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan terjadi," jelasnya.
Sementara itu, Kepala BPBD Barut, Gajali Montalatua menyampaikan bahwa satgas sudah disiapkan untuk menghadapi kebakaran hutan.
"Adapun satgas ini nantinya akan bergabung dengan Pemda BPBD, Tim SAR, Kepolisian, Kehutanan, BMKG, dan Tim Kesehatan dalam operasi penangulangan karlahut dan pecegahan diwilayah Barito Utara," tandasnya.[doni/adv]
loading...
TAG