Hadapi Bahaya Karhutla di Musim Kemarau, Ini Pesan Wabup Bartim

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Kalimantan Tengah (Kalteng) tak terkecuali di Kabupaten Barito Timur (Bartim) sudah memasuki musim. Tak pelak hal ini menjadikan instansi pemerintah yang memiliki kepentingan dalam upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menjadi awas dalam menyiapkan segala sesuatunya dengan baik dalam upaya pencegahan sedini mungkin.
Berdasarkan itu, Wakil Bupati Bartim, Habib Said Abdul Saleh Al Qadry mengimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.
Karena, lanjutnya, saat musim kemarau ini rentan terhadap Karhutla yang dapat merugikan masyarakat luas.
"Dampak kebakaran hutan dan lahan ini sangat luas dan dapat merugikan segala aspek kehidupan. Baik itu segi kesehatan, ekonomi maupun aspek lainnya," ujar Habib Saleh ketika dibincangi kabarkalteng.com seusai menghadiri upacara Hari Jadi Kota Palangka Raya, Rabu (17/7/2019).
Orang nomor dua di Kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini mengimbau kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan menjaga lingkungannya masing-masing dari bahaya Karhutla.
"Harus ada kerja ekstra dari masyarakat, perusahaan, pemerintah, TNI/Polri dan pihak terkait lainnya. Kita semua harus bersatu padu agar kabut asap tidak terjadi lagi," harapnya.[kenedy]
loading...
TAG