Gubernur Sugianto Targetkan Jalan Poros Menuju Pelabuhan Bahaur 2020 Selesai

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng),  memastikan pembangunan jalan poros Pangkoh - Bahaur di wilayah Kabupaten Pulang Pisau akan selesai pada tahun 2020 mendatang.
Karena jalan berstatus jalan provinsi ini merupakan akses utama menuju pelabuhan penyeberangan Bahaur ke Paciran (Lamongan), Jawa Timur yang saat ini pembangunannya terus digenjot.
Itu disampaikan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran usai menghadiri upacara Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) ke 17, di Pulang Pisau pada 2 Juli 2019.
"Untuk jalan Bahaur kami menargetkan agar bisa rampung pada tahun 2020 akhir mendatang. Saya juga sudah memohon kepada Bapak Presiden untuk memasukan jalan itu menjadi Prioritas Nasional," ucap Sugianto saat dikonfirmasi awak media.
Dirinya menyebutkan, guna mempercepat pembangunan jalan Provinsi itu, akan dikucurkan DAK Khusus dari pemerintah pusat. Sehingga pihaknya berharap penyelesaian infrastruktur jalan di Kecamatan Kahayan Kuala itu bisa rampung sesuai rencana, guna menunjang percepatan pembangunan dan juga pertumbuhan ekonomi yang mengacu pada kesejahteraan masyarakat.
"Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tahun ini mengelontorkan anggaran sebesar Rp 38 miliar untuk pembangunan jalan tersebut. Dengan harapan  pada 2020 ada anggaran hingga Rp80 miliar untuk membuat jalan menuju Bahaur benar-benar dapat dimanfaatkan maksimal," tutupnya.[manan]
loading...
TAG