Gubernur Keenam Kalteng Wafat, Plh Sekda Instruksikan Bendera Setengah Tiang

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Mantan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 1984-1989, Gatot Achmad Safari Amrih meninggal dunia di Semarang, Rabu (10/7/2019) pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB.
Untuk menghormati mendiang gubernur keenam Kalteng, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menginstruksikan semua Pemerintah Kabupaten/Kota, dinas di pemerintahan, Slsekolah-sekolah dan pihak swasta se-Kalteng untuk mengibarkan bendera setengah tiang.
Ketegasan ini diinstruksikan secara resmi oleh Plh Sekda Kalteng, M Sapto Nugroho HW MM yang telah disebarkan ke semua Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng.
Dalam surat instruksinya, Ia menyebutkan, pengibaran bendera setengah tiang dilakukan dalam rangka memberikan penghormatan terakhir atas meninggalnya mantan Gubernur Kalteng, Gatot Amri.
"Diminta kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota, Dinas Pemerintahan, Sekolah-sekolah dan pihak swasta se- Kalimantan Tengah untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari, dari tanggal 10 hingg 12 Juli mulai pukul 6.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB," ujarnya.
Untuk diketahui, Gatot Achmad Safari Amrih lahir di Magelang, Jawa Tengah, 19 Mei 1936 adalah Gubernur Kalteng periode 1984-1989.
Lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini menjabat sebagai Gubernur Kalteng menggantikan Willy Ananias Gara. Sebelumnya, Ia juga pernah menjabat sebagai Bupati Sukoharjo periode 1975-1983.[kenedy]
loading...
TAG