Gelar RDP, DPRD Kapuas Bahas Uji KIR Elelektronik

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Rapat Dengar Pendapat (RDP) digelar komisi III DPRD Kabupaten Kapuas, Kalteng, rapat dihadiri langsung Vitrianson, Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, di ruang komisi III, Gedung DPRD Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Jumat (5/6/2019).
Dalam rapat tersebut dibahas rencana penerapan uji KUR sistem elektronik pada Dishub Kabupaten Kapuas.
Ahmad Zahidi, Sekretaris Komisi III DPRD Kapuas mengatakan, dengan penerapan uji kir sistem elektronik ini diyakini dapat meningkatkan penerimaaan pendapatan asli daerah.
"Tahun 2019 ini Kabupaten Kapuas mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Perhubungan, dengan dana tersebut dapat membeli peralatan tambahan untuk uji KIR," kata Zahidi, usai memimpin rapat.
Menurutnya, alat tambahan uji KIR yang dibutuhkan adalah 1 set brake taster, plus axie load, headligh tester serta alat ukur untuk kedalaman. Dishub Kapuas sebelumnya telah memiliki 2 unit alat yaitu spedometer dan alat uji timbangan.
Dikatakan, sebelum tahun 2020 pihaknya mengharapkan penerapan uji KIR sistem elektonik sudah bisa dilaksanakan.
"Dishub Kapuas juga telah melakukan sertifikasi terhadap tenaga ahli uji KIR," tambahnya.
Dilanjutkan agar uji KIR sistem elektonik ini dalam penerapannya profesional tentu dibutuhkan SDM bagi petugas yang harus bersertifikasi.[zulkifli]
loading...
TAG