Gelar Muscab II, MPC Pemuda Pancasila Kapuas Komitmen Perkuat Kader

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pemuda Pancasila (PP) berkomitmen menjaga nilai-nilai luhur Pancasila yang digali oleh Ir Soekarno, di mana kemudian dalam Pembukaan UUD 1945 menjadi dasar negara dan diyakini mampu menangkal berbagai paham tak sejalan yang berpotensi memecah belah bangsa Indonesia.
Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Pemuda Pencasila Kalimantan Tengah, Rahmadi G Lentam mengatakan, kader-kader Pemuda Pancasila harus mampu menjadi perisai untuk menghalau paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila.
"Ke depan harapan kita semakin banyak kader Pemuda Pancasila ini akan menjadi semakin memperkuat tameng untuk menghadapi segala paham yang bertentangan dengan Pancasila," ucap Rahmadi di sela kegiatan Muscab II Pemuda Pancasila MPC Kapuas, di aula hotel Permata Inn, Jalan Tjilik Riwut Kuala Kapuas, Selasa, (30/7/2019).
Hal itu, menurutnya merupakan komitmen sejak awal dari organisasi Pemuda Pancasila.
"Kita tegaskan dalam konteks ketatanegaraan kita sebetulnya tidak mengenal istilah oposan yang ada azas kekeluargaan musyawarah untuk mufakat karena itu menjadi bagian Pancasila," terang salah satu Advokat Senior ini.
Rahmadi mengharapkan MPC Pemuda Pancasila Kapuas dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya.
Di tempat yang sama, Risben Asmin Ketua MPC Pemuda Pancasila mengatakan, pihaknya melaksanakan Muscab ke II tersebut, untuk memilih kepengurusan baru, serta menyusun program kerja kedepan
"Kami bertekad untuk membesarkan organisasi ini, dan akan mendukung perjuangan setiap kader-kader kami termasuk dalam jalur politik," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG