Galakkan Penghijauan, Pemkab Kapuas Kembali Tanam Pohon Peneduh

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas terus berbenah melakukan gerakan kebersihan dan penghijauan. Ini sebagai komitmen untuk mewujudkan Adipura 2019.
Kepala Dinas PUPRPKP, melalui Kabid Pertamanan dan Kebersihan Ahmad Isnaeini mengatakan, selain menggalakkan kebersihan, pihaknya juga melakukan penghijauan, terus menambah penanaman pohon, seperti yang dilakukan pada, Sabtu (27/7/2019).
"Sesuai petunjuk Bupati, hari ini dilaksanakan giat tanam pohon sekaligus arahan serta patroli kebersihan dan PKL oleh Sat Pol PP Kapuas," kata Isnaeini, disela giat tersebut, Sabtu (27/7/2019).
Menurut Isnaeni, tujuan utama dari giat tersebut untuk mengingatkan, memberi arahan agar seluruh masyarakat ikut serta menanam pohon menjaga dan merawat agar tidak dirusak sehingga kota menjadi teduh dan hijau lestari, kota akan terkesan nyaman dan asri.
Giat penanaman pohon-pohon ini dibantu oleh personel TNI Kodim 1011/Klk dan Sat Pol PP Kapuas.
"Kita apresiasi dan ucapkan terima kasih, kepada Kodim 1011 dan Dinas Pol PP Damkar Kapuas, yang membantu kegiatan ini," imbuhnya.
Sebagai dukungan untuk meraih Adipura, pihaknya mengingatkan kembali peran serta masyarakat sangat besar dalam menjaga keindahan kota serta kebersihannya.[zulkifli]
loading...
TAG