FBIMBT 2019 di Muara Teweh Sita Perhatian Masyarakat

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Pelaksanaan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan (FBIMBT) 2019 dalam rangkaian Hari Jadi ke-69 Kabupaten Barito Utara (Barut) resmi ditutup oleh Bupati H Nadalsyah.
FIMBT yang dihelat di Water  Front City Kota Muara Teweh ini sangat menyita perhatian sehingga masyarakat setempat terlihat membludak untuk menyaksikan beragam kegiatan lomba tradisional khas Dayak Kalteng, selain itu di tempat tersebut baru pertama kali digelarnya FIMBT.
Kepala Disbudparpora Barut, Arbaidi yang juga ketua panitia sangat mengharapkan kedepan Festival Budaya ini bisa kembali dihelat di Water Front City.
Sehingga, lanjutnya, kegiatan itu nanti bisa menyedot lebih banyak lagi pengunjung maupun wisatawan baik lokal maupun  mancanegara.
"Diharapkan kesenian budaya  kita  di Barito Utara dan Kalimantan Tengah pada umumnya bisa di kenal masyarakat luas," ujarnya, Senin (22/7/19) malam disela penutupan kegiatan tersebut.
Pihaknya juga sangat menyadari tanpa dukungan dari masyarakat Barut sudah tentu mustahil  kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik.
Dibeberkannya, sebagaimana kita ketahui bahwa even ini digelar setiap tahunnya, untuk itu hal ini harus lebih ditingkatkan lagi.
"Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terlaksananya Festival Iya Mulik Bengkang Turan ini berjalan dengan lancar dan sukses," ucapnya.
Ia berpesan untuk para pemenang lomba janganlah berbangga diri dan yang belum mendapatkan jangan berkecil hati, terus berlatih.
"Mari kita pertahankan budaya ini, dan saya juga berharap melalui festival ini dapat memberikan prestasi seni bagi masyarakat Barito Utara, dan melalui kesempatan ini pula mari kita sukseskan pembangunan di Kabupaten Barito Utara," imbuhnya.
Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati, Kapolres Barut, Dandim 1013 Muara Teweh, Kejari Muara Teweh, Ketua TP PKK serta pejabat lainnya.[doni/adv]
loading...
TAG