Edy-Taty Berhasil Bawa Kemajuan Bumi Handep Hapakat ke Arah Lebih Baik

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau, yang jatuh pada Selasa 2 Juli 2019 pagi. Pemerintah Kabupaten setempat kembali menggelar upacara dengan Tema: "Bersama Bekerja Membangun Pulang Pisau Emas".
Kegiatan berlangsung di Lapangan Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau. Tepat pada 2 Juli 2019, Kabupaten yang berjuluk Bumi Handep Hapakat ini genap berusia 17 tahun.
Di usianya yang cukup matang ini, banyak torehan prestasi yang ditoreh oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau, yakni H Edy Pratowo SSos MM dan Pudjirustaty Narang.
Sejak memimpin di periode pertama (2013-2018), Edy Pratowo dan Pudjirustaty Narang mampu bekerja dengan maksimal, sehingga banyak program yang terealisasi pada periode pertama.
Diantara contoh keberhasilan yang diraih Kabupaten Pulang Pisau saat dipimpin Edy Pratowo dan Pudjirustaty Narang diperiode pertama, yakni kemajuan di bidang pertanian, kesehatan, kepemudaan dan lainnya.
Selama kepemimpinannya di periode pertama itu juga, lima mega proyek strategis berhasil diwujudkan, seperti pembangunan Kantor Bupati, Gedung DPRD, Stadion Olah Raga, Masjid Agung dan Kristiani Centre.
Selain itu, mereka juga mampu menjawab harapan masyarakat Kecamatan Sebangau Kuala, dengan membuka keterisolasian wilayah dengan  membangun Jembatan Sebagau Kuala serta membangun dan meningkatkan infrastruktur jalan penghubung antar desa dan kecamatan.
Hingga masuk pada periode kedua (2018-2023). Bukti atas kepemimpinan mereka,  Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau berhasil secara berturut-turut meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, Perwakilan Kalteng untuk yang ke 4 (empat) kalinya.
Selain itu, selama 4 (empat) kali berturut-turut Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo juga telah menerima penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Menteri Hukum dan HAM-RI Yasonna Laoly.
Dan tidak hanya itu, Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo juga kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berupa Golden Award. Dimana Bupati Edy dinilai sukses sebagai bapak angkat olah raga cabang Dayung Kalteng pada penyelenggaraan PON Jawa Barat, dan berhasil membawa para atlet Dayung Kalteng untuk berprestasi.
Sebelumnya, Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo juga telah meraih penghargaan tertinggi dari Presiden RI Joko Widodo, penghargaan tanda kehormatan ini diberikan kepada mereka yang telah berjasa dalam pembangunan yakni Satyalancana Wira Karya.
Sementara, pada tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, melalui kepemimpinan H Edy Pratowo dan Pudjirustaty kembali merealisasikan pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Bahaur hingga fungsional. Selanjutnya, akan merealisasikan pembangunan pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) enam cabang, dan Eskpose Pariwisata.[manan]
loading...
TAG