Dua Korban Tenggelam di Feri Pangkoh Ditemukan Tewas

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Akhirnya, kurang lebih tiga hari melakukan pencarian terhadap dua korban tercebur bersama mobil Pikap di Feri Pangkoh Hulu, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang, Sabtu (6/7/2019) pagi sekira pukul 05.50 WIB ditemukan, oleh tim pencari gabungan.
Kedua korban yang diketahui merupakan anak dan ibu itu bernama Iis Hariati (27), dan anaknya Rafa (3,5) warga Desa Purwodadi RT 25, RW 04, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau.
Dikatakan Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM kepada awak media, bahwa pihajnya membenarkan kedua korban anak dan ibu dalam peristiwa tenggelamnya mobil Pikal jenis Suzuki APV warna Hitam Nomor Polisi KH 8129 NP di DAS Kahayan Dusun Palampahen, Pangkoh Hulu sudah ditemukan tim pencari gabungan tidak jauh dari lokasi kejadian.
"Pagi sekitar pukul 05.40 WIB, Kedua korban ini ditemukan tim pencari gabungan secara terpisah. Untuk ibunya ditemukan arah hilir, sedangkan anaknya Rafa ditemukan di arah hulu yang tidak jauh dari TKP," ucap Siswo kepada awak media dengan cukup singkat.
Sebelumnnya, diketahui insiden yang terjadi pada Kamis (4/7/2019 sekira pukul 11.30 WIB, di Feri penyebrangan RT 04, Dusun Palambahen, Desa Pangkoh Hulu, Kecamatan Pandih Batu, mobil pikap jenis Suzuki APV warna Hitam nomor Polisi KH 8129 NP  saat mobil dan mesin mobil sudah dalam keadaan mati dan mobil sudah menaiki kapal feri, kemudian mobil tersebut remnya diduga blong dan mobil tersebut langsung meluncur serta menabrak rantai pembatas kemudian tercebur ke DAS Kahayan wilayah Kecamatan Pandih Batu.
Saat itu sopir atas nama Khoirul Adi Setiawan (25) sempat meloncat keluar dari dalam mobil, dan didalam mobil pikap tersebut istri supir dan 2 orang anak kembarnya tidak sempat keluar dari dalam mobil.
Atas peristiwa itu, jajaran Kepolisian dipimpin langsung oleh Kapokres Pulpis, Tim Brimob, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Sat Pol Air, Tim Ident, Tagana, BPBD, Rumah sakit, Dishub Kabupaten Pulpis dan masyarakat melakukan pencarian dimana istri dan kedua anak kembar itu terjebak didalamnya.
Ketiga korban itu, Iis Hariati (istri Supir) berumur 27 tahun warga Desa Purwodadi RT 25, RW 04, Kecamatan Maliku, dan dua anak kembarnya bernama Rafi dan Rafa berumur 3,5 tahun. Tepat hari ini, semua korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.
Sementara, dikabarkan oleh pihak Inafis Polres Pisau dan Dokpol Biddokes Palangkaraya, kedua korban juga akan dilakukan visum, dan setelah itu akan diserhakan ke pihak keluarga untuk di makamkan.[manan]
loading...
TAG