Dua Korban Mobil Tercebur Belum Ditemukan, Proses Pencarian Dihentikan...!

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Hingga kini, upaya pencarian dua korban hilang di DAS Kahayan akibat terceburnya mobil pikap di Feri penyeberangan Pangkoh Hulu, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (4/7/2019) kemarin masih belum ditemukan.
Hingga pukul 17.30 WIB hari ini, tim gabungan menghentikan pencarian kedua korban, dan akan dilanjutkan pada Sabtu 6 Juli 2019 besok.
Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM kepada awak media menyampaikan hasil kegiatan tim gabungan dalam upaya pencarian korban pada hari ini, yaitu tim gabungan pada pukul 06.00 Wib telah melakukan  penyisiran di seputaran lokasi kejadian atau TKP.
"Ini dilakukan oleh tim SAR Brimobda Polda Kalteng bersama Sat Pol Air Polres Pulpis," ujar Kapolres.
Selanjutnya, kaya Kapolres Pulpis, pada pukul 09.00 Wib, perahu karet dari BPBD juga telah melakukan penyisiran di seputaran lokasi kejadian.
Hingga memasuki pukul 10.00 Wib tim gabungan, baik dari SAR Sat Brimobda Polda Kalteng, DitPolairud Polda Kalteng, Polres Pulpis, BPBD, Tagana, Balakar Kapuas dan Penyelam Tradisional serta masyarakat sekitar berhas mengevakuasi mobil.
"Pada pukul 11.00 Wib, kita lakukan oleh TKP mobil oleh unit identifikasi Sat Reskrim Polres Pulpis. Hingga memasuki waktu Shalat Jumat pada pukul 11.30 Wib, tim gabungan istirahat untuk menunaikan Shalat Jumat, dan dilanjutkan makan singa," ungkap Kapolres.
Memasuki pukul 14.00 WIB, pencarian dengan menggunakan sistem zonasi. Sampai pada pukul 15.00 WIB, kapal feri dibawa ke pangkalan Sat Pol Air Polres Pulpis dan pada pukul 16.00 WIB-nya, barang bukti (BB) berupa mobil korban ditarik ke Mapolres Pulpis untuk penyelidikan lebih lanjut.
"Dan pada Pukul 16.30, Basarna turun membantu proses pencarian, hingga pakhirnya pencarian korban hari ini nihil. Pada pukul 17.30 Wib pencarian dihentikan, dan dilanjutkan besok hari.
Adapun jumlah personel dari tim gabungan, terang Kapolres Pulpis, berjumlah 56 orang dan 6 peralatan yang diturunkan untuk evakuasi mobil dan pencarian dua korban yang dinyatakan hilang.
"Jumlah tim gabungan berjumlah 56 personil terdiri dari 20 Tim SAR Sat Brimobda Kalteng, 25 Personil gabungan Polsek Pandih Batu dan Polres Pulpis, 10 personil Tagana, dan 10 personil BPBD kabupaten setempat. Sedangkan untum peralatan berupa 2 unit Speed Boat Sat Polair, 1 unit perahu Karet Sar Sat Brimob Kalteng bersama 2 truk perlengkapan SAR, 1 unit Perahu Karet BPBD Pulpis, dan 2 unit klotok masyarakat," terangnya.
Sementara, dikabarkan pula lokasi pencarian korban di sekitar lokasi kejadian dan 1 kilometer ke arah hulu dan 1 kilometer ke arah hilir DAS Kahayan.[manan]
loading...
TAG