Dua Karateka Pulpis Raih Perunggu Olimpiade O2SN di Palangka Raya

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Iqbal dan Nur Almayda, dua karateka binaan Lemkari Pulang Pisau berhasil meraih juara 3 di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD, SMP dan SMA Sederajat tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (17/7/2019).
Kedua atlet karate asli putra putri Kabupaten Pulang Pisau itu berhasil meraih piala perunggu setelah mengalahkan atlet karate asal Kabupaten Murung Raya dan Seruyan.
Ketua Lemkari Kabupaten Pulang Pisau, Triono Rahyudi yang juga sebagai Kajari Pulang Pisau mengapresiasi atas keberhasilan yang telah ditoreh oleh dua orang atlet karate Pulang Pisau ini sehingga secara tidak langsung membawa harum nama kabupaten.
"Intinya anak-anak sudah berjuang dengan maksimal. Meski hanya mempu meraih piala Perunggu, itu tentunya sudah sangat luar biasa. Karena dalam olahraga, khususnya cabang karate melulu ending prestasi tapi yang lebih penting adalah proses. Karena melalui proses lah yang menghantarkan mereka kelak ke prestasi lebih baik dimasa kedepannya. Tetap semangat, salam karate," ucapnya kepada wartawan media ini.
Terpisah, diungkapkan oleh Sekretaris Lemkari Pulpis, Rio Sunaryo bahwa tidak ada prestasi yang diperoleh secara instan, namun dengan perjuangan dan pengorbanan.
"Terimakasih anak-anakku atas perjuangan dan pengorbanan kalian yang panjang dan melelahkan selama ini. Apapun hasilnya dari perjuangan kalian tetap membanggakan nama orang tua, sekolah dan Kabupaten Pulang Pisau tentunya," tuturnya.[manan]
loading...
TAG