Dua Calon Petahana di Kecamatan Basarang Menang Pilkades Serentak

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Hasil pemilihan Kepala Desa (Pilkdades) di dua Desa di Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Sabtu (13/7/2019), menempatkan calon petahana yang maju kembali sebagai calon memenangi pemilihan tersebut.
Camat Basarang, Aswan mengatakan, Pilkades di wilayah Kecamatan Basarang digelar di dua Desa.
"Pilkades digelar di Desa Naning dan Desa Batuah, Alhamdulillah proses berjalan aman terkendali dan lancar," kata Aswan, Sabtu (13/7/2019).
Dari Informasi yang dihimpun kabarkalteng.com di lapangan, Desa Naning dan Batuah telah selesai melakukan proses rekapitulasi penghitungan.
Pilkades Desa Batuah diikuti dua calon, terpaut selisih 46 suara menempatkan Gejali Rachman calon petahana sebagai Kades terpilih dengan perolehan 365 suara. Sementara rivalnya Muhammad Arsyad mendapatkan 319 suara.
Pada Pilkades Desa Naning dikuti sebanyak 4 calon, I Wayan Tangun, Ugun, Kasran dan Riduan,  dari 4 kandidat tersebut Ugun uggul meninggalkan 3 lawannya dengan perolehan 205 suara.
Atas terselenggaranya Pilkades dua desa di Kecamatan Basarang ini, Aswan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak keamanan yang sudah  mengawal tahapan dan proses.
"Mari jadikan ajang Pilkades ini sebagai sarana demokrasi yang bermartabat dengan mengedepankan rasa persaudaraan serta menjaga keamanan dan ketertiban," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG