DPMD Kapuas Gelar Pelatihan Pengurus BUMDes

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas, menggelar pelatihan pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di aula kantor DPMD, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Senin (8/7/2019).
Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 peserta yang merupakan pengurus Bumdes dari 10  desa, dari 7 wilayah kecamatan. Pada pelatihan kali ini menghadirkan narasumber Heri Kusnadi, Direktur Bumdes di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Plt Kepala Dinas PMD Kapuas, Drs Yan Henri Ale mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan BUMDes bisa lebih maju dan berkembang lagi.
“Mudah-mudahan dengan adanya Pelatihan Pengembangan BUMDes  ini, BUMDes ke depan bisa lebih maju lagi," ucapnya, saat membuka kegiatan.
Dengan pelatihan ini, lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan pengetahuan perangkat desa mengenai pengelolaan BUMDes.
“Diharapkan juga kapasitas atau pengetahuan mereka bisa meningkat. Sehingga nanti pengelolaan BUMDes-nya bisa lebih baik,” jelasnya.
Ditambahkannya, salah satu pembangunan prioritas Kementerian Desa ialah pembentukkan BUMDes. Menurutnya, BUMDes bisa pengembangan ekonomi di pedesaan.[zulkifli]
loading...
TAG