Domimasi Juara Kompetisi Sains Jenjang MA, Madrasah Ini Cetak Kader Cendekiawan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Keberhasilan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas mendominasi ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat MA. Ini memperlihatkan kuatnya peran MAN Kapuas sebagai pencetak kader calon intelektual, dan cendekiawan muslim berintegritas, berkarakter dan berakhlakul karimah.
Setidaknya gambaran itu ditunjukkan MAN Kapuas yang sukses meraih banyak gelar juara.
Di cabang kimia, siswa MAN Kapuas berhasil meraih juara 1 dan 2 atas nama Akhmad Makhreza Muttaqien dan Akhmad Makhrezi Muttaqien.
Sementara di cabang biologi, madrasah itu sukses mendapat juara 1 atas nama Hanah Hafizah.
Selain itu, pada cabang geografi ada nama Liana yang meraih gelar juara 1. Untuk cabang ekonomi dan matematika, siswa MAN Kapuas berhasil meraih juara 2 yang diperoleh Tata Faradila Aliyya dan Shopia Rinanda.
Selanjutnya pada mata pelajaran fisika, berhasil meraih juara 2 dan 3 atas nama Salma dan Akhmad Rizal Khalid.
Sriyadi, Kepala MAN Kapuas mengungkapkan, keberadaan MAN Kapuas sebagai satu-satunya Madrasah Aliyah Negeri membuat mereka bisa mendominasi raihan prestasi di KSM 2019.
Masih dari 6 cabang yang dilombakan MAN Kapuas meloloskan 3 siswanya ke KSM tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.
“Semoga tahun ini ada anak didik kami yang kembali bisa tembus ke KSM nasional," kata mantan Kepala MTsN Selat ini, Rabu (31/7/2019).
Dia mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah bekerja keras.
Sriyadi berharap waktu yang tersisa bisa digunakan untuk persiapan jelang KSM tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada 15 Agustus mendatang.
Terpisah, Kepala Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni, melalui Kasi Pendidikan Madrasah, H Sajarwan mengharapkan kepada seluruh stakeholder madrasah untuk bersama-sama memacu peningkatan mutu madrasah secara berkesinambungan.
Menurutnya, peningkatan mutu madrasah merupakan tanggung jawab kolektif antara  pemerintah dan elemen masyarakat.
"Melalui KSM ini, bahwa anak madrasah pun mampu menunjukan kualitas dalam sains dan teknologi," pungkas Sajarwan.[zulkifli]
loading...
TAG