Disetujui DPRD Barut, Raperda Pertangungjawaban APBD 2018 Jadi Perda

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - DPRD Barito Utara (Barut) menggelar Rapat Paripurna IV dalam rangka penyampaian pendapat fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD tahun 2018, Selasa (16/7/2019) di Ruang Sidang DPRD setempat.
Rapat tersebut dipimpin langsung olej Ketua DPRD, Set Enus Y Mebas didampingi Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah ,dan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra.
Rapat ini bertujuan untuk mendengarkan penyampaian akhir fraksi-fraksi DPRD Barut terhadap Raperda Laporan Pertangung Jawaban APBD Tahun Anggaran 2018 yang telah disetujui DPRD menjadi Peraturan Daerah (Perda) tentang Pertanggung Jawaban APBD tahun 2018.
Nadalsyah mengatakan, dengan ditetapkanya peraturan daerah ini, kedepan diharapkan dapat menyajikan laporan keuanngan Pemkab Barut dengan lebih baik dan makin berkwalitas serta tepat waktu sesuai dengan ketentuan yang ada.
"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua, Wakil Ketua, dan seluruh Anggota DPRD yang telah memberikan dukungan, kritik, serta saran yang membangun kepada Eksekutif dalam melaksanakan tugas-tugas pengelolaan keuangan dan aset agar lebih baik lagi dimasa mendatang," katanya.
Orang nomor satu di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini melanjutkan, dengan disetujuinya Raperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018 yang mana telah melalui tahapan penting Pemerintah dalam upaya penyampaian Pertangung Jawaban Pelaksanaan APBD.
"Kami sadar, yang telah disampikan masih belum sempurna namun upaya maksimal telah kami lakukan untuk memenuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku," pungkasnya.[doni/adv]
loading...
TAG