Disbudpar Gelar Pelatihan, Ini Kata Bupati Edy...!

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bertempat di Mess Pemda Pulang Pisau, Senin (22/7/2019). Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulang Pisau menggelar kegiatan pelatihan Manajemen Homestay atau Pondok Wisata atau Rumah Wisata tahun 2019.
Kegiatan dihadiri sejumlah camat dan para peserta pelatihan dari wilayah kabupaten maupun kecamatan.
Membacakan sambutan Bupati Edy, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Pulang Pisau, Halidi, mengatakan melalui pelatihan ini, diharapkan secara manajerial pengelolaan homestay atau pondok wisata atau rumah wisata ini, akan berkembang sehingga menjadi industri wisata yang menjanjikan dan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Pulang Pisau.
"Karena Homestay ini merupakan salah satu sarana pendukung yang sangat penting dalam pengelolaan destinasi wisata, sehingga dengan itu juga akan berdampak positif pada peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya di daerah destinasi wisata," katanya pada kesempatan itu.
Dari itu, lanjutya, patut bersyukur karena Kabupaten Pulang Pisau yang berjuluk Bumi Handep Hapakat ini memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata dengan bertambahnya destinasi yang ada.
"Dengan potensi yang kita miliki ini, tentunya semua pihak dapat bersama-sama saling mendukung dalam sinergitas yang baik dalam upaya terus menggali sektor pariwisata dan hal lainnya. Ini PR kita semua," tuturnya.
Ditambahkannya, saat ini kendala yang dihadapi terkait homestay karena banyak pengelola di daerah destinasi wisata belum banyak memahami pengelolaan homestay secara baik dan benar.
"Misal kurangnya promosi, manajerial maupun pemeliharaan serta perawatan homestay. Jika ingin di daerah destinasi wisata ingin maju dan berkembang maka perlu diperhatikan fasilitas homestay harus ada," tutupnya sembari mendukung kegiatan yang menjadi program Disbudpar Pulang Pisau ini.[manan]
loading...
TAG