Diikuti 14 Daerah, Ini 6 Daerah Nominator KIP Kalteng 2019

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Enam Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah (Kalteng), yakni Kabupaten Gunung Mas, Pulang Pisau, Kapuas, Murung Raya, Kotawaringin Barat dan Kota Palangka Raya, masuk nominasi dalam penilaian akhir keterbukaan informasi publik.
Penilaian keterbukaan informasi publik ini terdiri dari 3 bagian, ada Kabupaten/Kota, Instansi Vertikal dan Pemprov Kalteng ini digelar di Hotel Luwansa, Kota Palangka Raya, Rabu (24/7/2019) tentang Komitmen terhadap keterbukaan informasi publik ditunjukkan dengan hadirnya para atasan pejabat PPID utama untuk melakukan paparan terkait komitmen, koordinasi dan inovasi.
"Dari 14 Kabupaten/Kota di Kalteng, ada 6 nominasi yang masuk dalam penilaian akhir, jadi istilahnya penilaian tingkat akhir yang dilaksanakan dengan cara paparan oleh atasan pejabat PPID utama," jelas Kadis Kominfo Kalteng, Herson B Aden selaku pelaksana kegiatan.
Dibeberkannya, Kabupaten Gunung Mas diwakilkan oleh Wakil Bupati untuk melakukan paparan, Kota Palangka Raya diwakilkan oleh Sekda, Kabupaten Kotawaringin Barat oleh Sekda, Kabupaten Kapuas oleh Kadis Kominfo, Kabupaten Murung Raya oleh Asisten I, serta Kabupaten Pulang Pisau oleh Asisten I.
"Bupati Pulang Pisau dan Kapuas bahkan melakukan video call untuk menyampaikan komitmennya terhadap keterbukaan informasi publik," bebernya.
Ia juga menyampaikan bahwa kehadiran para atasan pejabat PPID utama ini menggambarkan adanya komitmen yang tinggi terhadap keterbukaan informasi publik.
"Salah satunya ialah Kabupaten Gunung Mas itu langsung dihadiri oleh Wakil Bupati, ini menggambarkan adanya komitmen yang tinggi Kabupaten Gunung Mas dalam memberikan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat, dan ini juga diharapkan diikuti oleh kabupaten lain," imbuhnya.
Pria yang akrab dengan awak media ini juga berharap pada penilaian di tahun 2020 mendatang baik instansi vertikal, kabupaten/kota dan Pemprov agar dapat mempersiapkan diri dalam pelaksanaan visitasi dan monitoring evaluasi agar nantinya menghasilkan badan publik yang masuk dalam kategori yang informatif.[kenedy/adv]
loading...
TAG