Diduga Pakai Fasilitas Negara, Usis Tegur Kontraktor dan PPTK

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Kadis PUPR Kabupaten Pulang Pisau, Usia I Sangkai menegur pihak pelaksana pekerjaan Pagat Stadion senilai Rp1,5 miliar di Jalan Panjung Tarung, Kota Pulang Pisau.
Teguran tersebut disampaikannya langsung kepada kontraktor pelaksana proyek tersebut karena diduga telah memanfaatkan fasilitas negara berupa pemakaian aliran listrik dan saluran air milik KONI Pulang Pisau.
"Tegura ini terkait aktivitas proyek pekerjaan bangunan Pagar Stadion Pulang Pisau yang diduga para pekerjanya menggunakan fasilitas negara berupa pemakaian aliran listrik dan air milik KONI Pulang Pisau," ujar Usis menyampaikan kepada sejumlah awak media, Kamis (25/7/2019).
Selain kontraktor pelaksana, Usis juga sudah menegur PPTK yang dikabarkan telah mengijinkan pemakaian fasilitas tersebut. Padahal, menurut Usis, hal itu tidak perlu terjadi sehingga dampaknya akan polemik di masyarakat.
"Kita terus mengimbau bagi rekanan yang bekerja agar mempersiapkan segala sesuatu dan hal lainnya dalam proses kelancaran kegiatan yang pihaknya kerjakan. Artinya, manfaatkan fasilitas sendiri jangan nyambi milik orang lain, apalagi itu milik negara atau pemerintah. Jadi, harus berhati-hati," tuturnya.
Selain itu juga,  tambah Usis, pihaknya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat memberikan informasi yang valid di lapangan.
"Semisal ditemukan hal yang kurang pas di lapangan agar disampaikan ke kita. Jangan sungkan. Saya secara pribadi justru berterima kasih kalau ada masyarakat atau teman-teman wartawan memberikan informasi yang janggal di lapangan. Karena itu sifatnya sebagai kontrol sosial sembari memberikan masukan ke kita," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG