Dialog Nasional, Deputi Menteri PPN: Kalteng Penuhi Kriteria Calon Ibu Kota Negara

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Bertajuk Kalimantan untuk Indonesia, dialog nasional tentang pemindahan Ibu Kota Negara digelar di Ballroom Hotel Luwansa, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (19/7/2019).
Dialog ini sendiri diinisiasi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Bappenas Republik Indonesia (RI) bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.
Deputi Menteri PPN, Rudy S Prawiradinata pada kesempatan ini menyampaikan tentang rencana penetapan pemindahan Ibu Kota Negara yang dilakukan di tahun ini dan tinggal menunggu keputusan dari Presiden.
"Penetapannya dalam tahun ini, mungkin dalam waktu dekat dan kurun waktu dekat ini Bapak Presiden Joko Widodo akan mengumumkan. Untuk waktu persisnya kita masih belum tau," terangnya.
Rudy menilai Kalteng dari sisi kriteria telah memenuhi syarat sebagai salah satu calon Ibu Kota Negara.
"Kalau dilihat dari sisi kriteria semua memenuhi syarat, tentu semuanya ada kekurangan kelebihan. Mungkin tentunya seperti yang didiskusikan tadi, tentunya kekurangannya akan diminimalisir sedemikian rupa," bebernya.
Tampak hadir Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran serta sejumlah Bupati dan Wakil Bupati se-Kalteng, unsur Forkopimda, sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov Kalteng serta akademisi.[kenedy/adv]
loading...
TAG