Dewan Sambut Positif Pemindahan Ibukota ke Kalteng

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Rencana Pemindahan ibukota negara dari Jakarta ke luar Jawa, salah satunya ke Kalimantan Tengah (Kalteng) disambut baik Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan.
Antusias ini ditunjukan saat menghadiri dialog nasional Bappenas Kementerian Pembangunan Perencanaan Nasional (KPPN), Jumat (19/7/2019) di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, untuk memastikan kesiapan Kalteng sebagai salah satu calon.
"Kalimantan Tengah sangat ideal untuk menjadi ibukota negara dengan dengan segala potensi yang dimilikinya," kata Algrin, Minggu (21/7/2019).
Menurutnya, potensi Kalteng banyak aspek yang patut menjadi penilaian, diantaranya luasan wilayah Kalteng.
Jika terealisasi pemindahan ibukota ke Kalteng, lanjutnya, tentu dapat mendorong investasi juga pertumbuhan ekonomi serta terbukanya lapangan pekerjaan yang lebih luas.
"Tentunya ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi, sehingga masyarakat berperan dalam mengisi pembangunan di Kalteng," terangnya.
Yang patut menjadi perhatian, lanjut wakil rakyat partai Golkar ini, yakni mempersiapkan Sumber Daya Manusia. Menurutnya masyarakat harus menjadi pelaku aktif dalam pembangunan ketika Kalteng menjadi Ibu Kota Negara.
"Jangan sampai putra daerah hanya menjadi penonton di daerahnya, kapasitas sumber daya manusia perlu disiapkan," tandasnya.
Pihaknya mengapresiasi terhadap Pemprov Kalteng dan Bappenas atas terselenggaranya dialog nasional, rencana pemindahan ibukota negara tersebut.[zulkifli]
loading...
TAG