Delapan Karateka Lemkari Kejari Pulpis Ikut Seleksi O2SN di Palangka Raya

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sebagai lembaga yang menaungi seni bela diri karate, Lemkari Kabupaten Pulang Pisau patut berbangga. Pasalnya, lembaga yang diketuai Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisau, Triono Rahyudi ini, seluruh karateka binaannya, mulai tingkat SD, SLTP dan SLTA mewakili Pulang Pisau di ajang seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN tingkat provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mulai 15 sampai 17 Juli 2019 di Palangka Raya.
"Alhamdulillah, Lemkari Pulpis mulai tingkat SD, SMP dan SMA mampu mewakili kabupaten di olimpiade 02SN di Palangka Raya," ujar Sekretaris Lemkari Pulpis, Rio Sunaryo yang juga sebagai pelatih Lemkari Pulpis menyampaikan kepada media ini, Rabu (10/7/2019) malam.
Dikatakan Rio, sedikitnya karateka Lemkari Pulang Pisau yang mengikuti olimpiade O2SN sebanyak 8 orang, terdiri dari tingkat  SD / MI 1 putra dan  1 putri. Untuk tingkat SMP/Mata 1 putra dan 1 putri, sedangkan untuk tingkat SMA/MA 2 orang putra dan 2 orang putri.
Menurutnya, 02SN ini adalah ajang seleksi multi even olahraga salah satunya cabang karate. Dimana, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh kementerian pendidikan yang berlangsung secara berjenjang mulai tingkat kecamatan UPTD, dinas pendidikan Kabupaten, dinas pendidikan provinsi, hingga bagi yang berhasil menjuarai setiap jenjang even tersebut maka akan dikirim ketingkat nasional.
"Pada tahun ini, semua atlet dari canor karate dari Kabupaten Pulang Pisau, mulai tingkat SD, SMP dan SMA yang lolos ke provinsi adalah atlet dari binaan Lembaga Karate do Indonesia atau Lemkari Pulang Pisau yang aktif melaksanakan ekskul di sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Pulang Pisau," tutur Rio.[manan]
loading...
TAG